close

Februari 28, 2016

Liburan Di Pantai Bagedur
Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu (28/10) saya dan dua rekan saya mengunjungi sebuah kawasan pantai di daerah Banten Selatan, tepatnya di Pantai Bagedur, Malingping Kabupaten Lebak. Kami berangkat dari Serang, karena kami menggunakan kendaraan pribadi, maka, perjalanan yang semestinya ditempuh empat hingga lima jam, namun bisa kami pangkas sehingga hanya sekitar tiga jam perjalanan.

Untuk menuju ke tempat ini, kita bisa menggunakan beberapa jalur, pertama kita bisa melalui jalan utama Pandeglang-Saketi. Namun jika kita ingin melewati jalur yang sepi, kita bisa menggunakan jalan pedesaan melewati Desa Petir. Perjalanan menuju ke tempat ini cukup berliku, sehingga kami sarankan bagi anda yang ingin berkunjung kesana harus hati-hati, terutama saat musim hujan. 

Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi, kami bertiga menikmati pemandangan di dataran tinggi, selain itu kami pun menikmati dinginya udara. Setelah menempuh perjalanan cukup lumayan, kami bertiga pun sampai ke lokasi yang kami tuju. “Wah banyak sekali pengunjungnya,”kata Fitron, salah satu temanku yang ikut rombongan. Hari itu memang terlihat ramai sekali, maklum hari itu masih liburan lebaran. Umumnya mereka adalah pengunjung lokal.

Tampak pula beberapa polisi air sedang mengawasi para pengunjung, sembari basa-basi saya pun menghampiri salah satu polisi. Wau rupanya dia komandan di situ. Meskipun dia enggan menyebutkan nama, namun kami sempat berdialog sekitar 15 menit. Selain soal keamanan yang terjamin, karean patroli polisi, namun tetap saja keselamatan ada pada diri si pengunjung. “Kami kan terbatas, jumlah dan mata kami terbatas, jadi 80 persen keamandan tetap ada pada pengunjung,”ungkapnya dengan nada tegas.

Nah selain keamanan, kita juga tidak perlu khawatir soal makanan, insya allah makanan di sini masih relative murah, meskipun agak mahalan dikit jika kita beli di pasar. Di sini enaknya kita membawa tikar dan makanan sendiri. Sebab di tempat ini ada sebuah tempat di dataran tinggi yang dikelilingi pohon kelapa, jadi lebih santai. Akhirnya saya ucapakan selamat menikmati liburan di pantai Bagedur di Malingping Kabupaten Lebak, Banten.

#Catatan Traveling, Malingping, Lebak, Banten








Contact Us

WhatsApp :

+62 859 210 290 49

Home :

Banjar Agung Indah Blok F44, No.6 Cipocok Jaya,
Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com