close

Agustus 07, 2018

#MaknaSahabat


Sahabat dalam fikiran saya memiliki makna lebih dari sekadar teman ataupun kawan. Mungkin itu mengapa kita lebih mengenal sahabat nabi. Jika teman hanya mendekat saat bersenang - senang, lain halnya dengan sahabat. Dia datang dalam kondisi apapun.

Jika teman bertandang hanya saat kita memiliki jabatan, posisi maka lain halnya dengan sahabat. Dia justru sering hadir disaat seseorang tak memiliki apapun. Makna yang lebih dalam, lebih intim dan lebih emosional membuat makna sahabat lebih dalam. Bahkan terkadang, seseorang lebih mecintai sahabatnya daripada dirinya sendiri.

Tidak heran kalau kita melihat persahabatan seseorang maka disana akan kita temukan pemandangan yang lebih dari sekadar teman. Sahabat juga lebih diterima saat hendak meluruskan karena orang itu tahu bahwa sahabatnya tidak akan menjerumuskan apalagi menyesatkan.

Tingkat kepercayaan antar sahabat lebih tinggi di atas teman ataupun kawan. Seorang sahabat juga akan mengerti persoalan yang dihadapi sahabatnya tanpa diceritakan. Ikatan emosional yang mendalam membuat hubungan persahabatn seperti tidak ada jarak. Ikatannya seperti keluarga hanya berbeda pada gen, selebihnya nyaris sama dengan bagian dari seseorang yang menjadi sahabat.

Salam,
Karnoto








Contact Us

WhatsApp :

+62 859 210 290 49

Home :

Banjar Agung Indah Blok F44, No.6 Cipocok Jaya,
Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com