close

September 18, 2019

Pentingkah Punya Website Personal


Ketika saya menawarkan jasa pembuatan website personal kepada sejumlah orang sebagian  ternyata masih bingung terkait apa benefit dari memiliki website personal. "Buat apa ya?, terus updatenya bagaimana nanti? Itulah sederet pertanyaan dari mereka.

Saya pun menjelaskan beberapa pointer mengapa seseorang terutama pejabat publik, tokoh masyarakat penting memiliki web personal. Pertama, website itu sarana atau salah satu tools untuk kepentingan personal branding seseorang.

Di web personal itulah seseorang memiliki keluluasan menuangkan ide dan gagasannya sehingga orang bisa tahu tentang pemikiran, gagasa, fikiran termasuk aktivitas seseorang tanpa perlu menjelaskan panjang lebar.

Ketika ada orang menanyakan siapa kita maka cukup diarahkan ke web personal karena disanalah informasi mengenai seseorang itu diulas lengkap, mulai dari profil, aktivitas, pemikiran dan lain sebagainya.

Contohnya web personal saya sendiri www.masnoto.com, disana saya cantumkan biodata, menulis pemikiran, ide dan gagasan bahkan terkadang perihal peristiwa yang humanis. Ketika saya diundang untuk mengisi acara lalu meminta biodata maka saya cukup katakan buka saja website www.masnoto.com, disana ada profil dan download saja.

Atau ketika mereka menanyakan atau meminta beberapa tulisan saya maka saya pun cukup katakan buka saja di website www.masnoto.com, disana ada beberapa tulisan yang bisa diambil sesuai kebutuhan. Mudahkan !

Kedua, web personal juga untuk media informasi yang komplit dan terlengkap tentang siapa kita. Seseorang tidak bisa mengandalkan media orang lain untuk mengulas siapa kita karena media memiliki keterbatasan ruang dan tidak mungkin sosok kita akan diulas secara dalam dan terus menerus, kecuali kita mampu bayar yang pasti akan berbiaya tinggi.

Ketiga, web personal juga sebagai gudang pemikiran seseorang tentang brand yang melekat pada mereka. Ketika seorang anggota parlemen memiliki webiste personal maka dia bisa mengurai fikiran - fikirannya secara lengkap ketimbang di media orang lain.

Atau ketika seorang pengusaha memiliki web personal maka ia bisa menuangkan gagasan dan fikirannya tentang seputar bisnis bahkan bisa menjadi sarana covert selling. Begitupun seorang tokoh agama, tokoh pemuda, aktivis sosial dan lain sebagainya.

Ketiga fungsi inilah yang fundamentar mengapa seseorang harus memiliki website. Nah, saya sendiri siap membantu Anda untuk membuatkan web personal bahkan sampai merawatnya. Biayanya berapa? Silahkan klik Maharti Brand. 

Penulis,
Karnoto, Penghuni Blog








Contact Us

WhatsApp :

+62 859 210 290 49

Home :

Banjar Agung Indah Blok F44, No.6 Cipocok Jaya,
Kota Serang, Banten

Email :

karnotogw@gmail.com